KOMANDAN LANAL BANJARMASIN IKUTI VICON DENGAN PABAN IV KOMSOSMAR SPOTMAR KASAL

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto didampingi Perwira Pelaksana (Palaksa), Perwira Staf Operasi (Pasops) dan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Banjarmasin mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Paban IV Komsosmar Spotmar Kasal Kolonel Marinir Edy Prakoso, S.E. yang berlangsung di Ruang Vicon Mako Lanal Banjarmasin, Jl. A. Yani, Km 3.5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (06/10/20).

Paban IV Spotmar dalam arahannya menyampaikan bahwa, “program kerja yang akan dilaksanakan oleh setiap Paspotmar mengenai pembentukkan kelompok-kelompok nelayan, pembangunan kampung nelayan, budidaya rumput laut dan pembinaan masyarakat nelayan, dimana untuk program tersebut harus kita tentukan tempat serta membentuk pejuang Babinpotmar dalam mendukung tugas TNI AL.

Anggota Potmar agar lebih diaktifkan untuk selalu mendapatkan informasi dan mengetahui bagaimana cara pelaporan dan pendekatan kepada masyarakat yang ada disekitarnya terutama masyarakat nelayan atau pesisir. Untuk itu akan diadakannya pembekalan atau pembelajaran kepada para Babinpotmar agar menjadi Babinpotmar yang benar benar bisa diandalkan, selanjutnya agar kegiatan Potmar dikirim dalam bentuk dokumen agar dapat dimasukkan kedalam majalah Potmar, sedangkan isi dari majalah Potmar yaitu kegiatan yang telah dilaksanakan oleh setiap Lanal, dan itu dapat dikirimkan langsung oleh Dispotmar maupun melalui Lantamal yang ada dijajarannya masing masing.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.