CALON PRAJURIT TNI AL PANDA BANJARMASIN JALANI PEMERIKSAAN TES PSIKOLOGI

TARAKAN –Calon Prajurit TNI AL yakni, Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI AL Gelombang I Tahun 2020 dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang II Tahun 2020 Panitia Daerah (Panda) Banjarmasin menjalani seleksi pemeriksaan Tes Psikologi 1 dan 2 yang berlangsung di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin, Jl. A. Yani, Km 3.5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (06/10/20).

Adapun yang bertugas melaksanakan Pemeriksaan Tes Psikologi 1 dan 2 ini adalah tim dari Lembaga Psikologi TNI AL yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Kussardoyo, K.M., Psi. Dalam pelaksanaannya disaksikan langsung oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto yang didampingi oleh Pasminlog Lanal Banjarmasin Mayor Laut (T) Jonathan Setia beserta Panitia Werving Lanal Banjarmasin.

Dalam kesempatan kali ini, peserta yang mengikuti Tes Psikologi terdiri dari Caba PK Pria 46 peserta, Caba PK Wanita 22 peserta dan Cata PK 7 peserta. Dari hasil seleksi Tes Psikologi yang telah dilaksanakan, diketahui bahwa yang memenuhi persyaratan yakni, Caba PK Pria lulus 25 peserta, tidak lulus 21 peserta, Caba PK Wanita lulus 14 peserta, tidak lulus 8 peserta dan Cata PK lulus 6 peserta, tidak lulus 1 peserta.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.