Pelayaran Etape Ke-2, Prajurit KRI Bima Suci jalani Rapid Test

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 07 Oktober 2020.

 

Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 telah singgah di Lampung selama 3 hari, kini tiba waktunya untuk melanjutkan pelayaran etape ke-2 dari Lampung tujuan Padang. Namun sebelum keberangkatan seluruh prajurit Satgas OBS harus jalani rapid test di geladak KRI Bima Suci. Selasa (06/10/20).

Penekanan pimpinan TNI AL kepada Satgas OBS 2020 betul-betul telah dilaksanakan, khususnya dalam menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah penyabaran Covid-19. Selama melaksanakan kegiatan di Lampung seluruh prajurit selalu menjalankan phisical distancing dan memakai masker, begitu pula menjelang tolak dari Lampung tujuan Padang, seluruh prajurit diperintah melaksanakn rapid test terlebih dahulu.

 

Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas menyampaikan “Penerapan protokol kesehatan yang ketat terhadap seluruh prajurit berikut para Taruna selama melaksanakan rangkaian kegiatan Satgas OBS 2020 sebagai tindak lanjut dari Pimpinan TNI AL guna mencegah penyebaran Covid-19”, pungkas Letkol Waluyo – sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Lebih lanjut beliau mengatakan “jangan sampai ada prajurit yang mengikuti Satgas OBS 2020 terkesan membawa Covid-19, oleh sebab itu dari awal keberangkatan di Surabaya seluruhnya sudah jalani Rapid test dan swap serta karantina selama 2 minggu guna memastikan seluruh prajurit perserta Satgas betul-betul bersih dari Covid-19 dan dalam kondisi prima serta siap melaksanakan operasi pelayaran”, imbuh Letkol Waluyo.

 

Setelah dilaksanakan rapid tes, seluruh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna dinyatakan semuanya non reaktif. Sehingga siap melanjutkan pelayaran selanjutnya etape ke-2 tujuan Padang.

 

(KRI BSC)