Tim Cagar Budaya Kota Makassar dan UNHAS Lakukan Pendataan Naval Museum Lantamal VI

Makassar, Tim dari cagar budaya Kota Makassar dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) terdiri para arkeolog, tenaga teknis, dan mahasiswa Universitas Hasanuddin Fakultas Arkeologi melakukan pendataan potensi cagar budaya di Naval Musium Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar,Selasa (06/10/2020)

Pendataan ini merupakan tahapan dari kajian pelestarian cagar budaya, untuk mengidentifikasi potensi cagar budaya yang ada di Lantamal Makassar yang dipandu oleh Mayor Marinir Jajat dari Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI.

Mayor Marinir Jajat yang juga pengurus Museum Lantamal VI mengatakan kami telah menerima kunjungan dari cagar budaya kota Makassar dan Mahasiswa Unhas Fakultas Arkeologi jumlah 17 orang yang dipimpin oleh Kasi Cagar Budaya Kota Makassar.Bapak H. Ilyas.

Kegiatan dari cagar budaya kota makassar dan mahasiswa Unhas fakultas akreologi tersebut mendata keberadaan gedung cagar budaya di Lantamal VI selama satu hari, ujar Mayor Marinir Jajat