PERSONEL LANAL BANJARMASIN IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-75 TNI TAHUN 2020 DI MAKO LANAL SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020 secara virtual yang berlangsung di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin, Jl, Ahamad Yani, Km. 3.5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (05/10/20).

Dengan tema, ‘Sinergi Untuk Negeri”, pelaksanaan upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya disebabkan masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga para peserta upacara diwajibkan merapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Upacara yang diselenggarakan secara virtual tersebut terpusat di Instana Negara Jakarta, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Dalam salah satu pidatonya, Presiden RI mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Tahun 2020 sekaligus mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk membela Pancasila, NKRI dan Undang-undang Dasar 1945 serta Bineka Tunggal Ika dengan penuh kesungguhan. “Hari Ulang Tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia. Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa tugas utama TNI adalah menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.