Peringati Hari Batik Nasional, Jalasenastri Cabang 6 Ikuti Pelatihan Membatik Secara Virtual

Lantamal V, 06 Oktober 2020,—
Dalam rangka menjaga warisan budaya yang sudah diakui dunia dan ditetapkan UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage of Humanity atau Warisan Kebudayaan Manusia kategori Non-Benda pada 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi–Uni Emirat Arab.

Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II ikuti pelatihan membatik yang dibuka langsung Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto secara virtual dipandu Ibu Kris yang merupakan seorang pakar pembatik, Jalasenastri Cabang 6 mengikuti virtual tersebut di Rumah Batik Godho Arum, Dusun Kepuh, Desa Pakisaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jum’at (2/10).

Pada kesempatan itu Ketua Cabang 6 Ny. Vica Joko Setiyono menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan membatik itu merupakan program kerja Jalasenastri dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, dalam kegiatan itu seluruh pengurus Jalasenastri dari pusat hingga daerah mengikuti virtual tersebut.

“Sesuai harapan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang juga mengikuti virtual ini, semoga pelatihan ini membawa dampak positif terutama bagi ibu-ibu, sehingga dapat menambah pengalaman, wawasan keilmuan dan keterampilan, yang nantinya bisa dikembangkan menjadi usaha sampingan untuk menambah penghasilan keluarga,” terangnya.

Ny. Vica Joko Setiyono berharap ibu-ibu bisa mengulangnya dirumah dan menularkan ilmu membatik itu kepada ibu-ibu yang lain dilingkungannya masing-masing.