PERINGATI HUT TNI KE 75 TAHUN 2020, PRAJURIT YONMARHANLAN V IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL

Lantamal V Surabaya, 5 Oktober 2020,—
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual. HUT ke-75 TNI tahun 2020 ini mengusung tema Sinergi Untuk Negeri. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) Yonmarhanlan V jln. Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Senin (5/10).

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa pengabdian Tentara Nasional Indonesia adalah bukti kebaktian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan V. Tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan tulus jiwa dan raga yang telah diberikan,” ujar Danyon.

“Ditengah pandemi COVID 19 ini pengabdian tersebut semakin dibutuhkan, kemanunggalan TNI dan rakyat, sinergi TNI dengan seluruh komponen bangsa menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama NKRI, ” tegas Danyon.

Seluruh kegiatan di satuan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan physical distancing.