BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA BALI, DANLANAL DENPASAR IKUTI UPACARA VIRTUAL DALAM RANGKA HUT KE-75 TNI TAHUN 2020

Lantamal V, 05 Oktober 2020,—
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar mengikuti upacara secara virtual bersama unsur Forkopimda Provinsi Bali di Kodam IX/Udayana Jl. Udayana no.1 Dauh Puri Kangin Kecamatan Denpasar Kota Denpasar Provinsi Bali. Senin (5/10)

Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 kali ini mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri” dimana dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Bpk Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung dari Istana Negara dan disaksikan langsung secara virtual oleh seluruh Satuan TNI AD, AL dan AU bahkan satuan terkecil seperti Satgaspam Perbatasan RI serta Posal wilayah pulau terluar Indonesia.

Tampak hadir dalam upacara virtual diantaranya Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai serta Pejabat TNI jajaran Kodam IX/ Udayana.

Dalam amanatnya Presiden RI Bpk Ir. H. Joko Widodo selaku inspektur Upacara menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75, Hari Ulang Tahun TNI ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.

“Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.” Ujar Presiden RI

Lebih lanjut diterangkan dalam sejarah Panjang TNI kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP (Operasi Militer untuk Perang) tetapi juga melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang ini.

Diakhir upacara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah oleh seluruh peserta upacara serta foto bersama