DANPOSAL SAPE HADIRI LAUNCHING PROGRAM MARI BERTANI TAMAN NUSANTARA PETANI MANDIRI NTB

Lanal Mataram – Danposal Sape Pelda Mes Sarifudin menghadiri kegiatan launching program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri Provinsi NTB serta pemberian bantuan penanaman jagung 10.000 Ha dan penyerahan bibit Sapi oleh Pemprov NTB yang dihadiri oleh Putra ke 4 Wapres RI Bapak Ahmad Syauqi dan dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan, bertempat di Lapangan Desa Kambilo, Kec Wawo, Kab Bima, NTB. Kamis (01/10/20).

Pengawas Koperasi Nasional Bapak Ahmad Syauqi beserta rombongan tiba di lokasi acara disambut dengan tarian khas dari Kecamatan Wawo Bima. Pjs Bupati Bima Bpk Ahmad Tamrin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan launching program Mari Bertani Taman Nusantara yang akan dicanangkan di wilayah Bima. Diharapkan kegiatan program ini dapat meningkatkan swasembada pangan di tingkat Nasional dan Internasional sehingga bisa mensejahterakan petani.

 

Pengawas Koperasi Nasional, Bapak Ahmad Syauqi dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa program swasembada pangan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Hal tersebut bisa dicapai dengan meningkatkan ketahanan pangan Daerah, sehingga perlunya kita bekerja sama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Ketahanan pangan nasional ini akan menjadi kunci ketahanan ekonomi. Oleh karena itu perlunya kita sinergitas dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional agar kemampuan ekonomi rakyat meningkat. Program ini untuk memfasilitasi kebutuhan petani mulai dari bibit, pupuk, lahan dan lain-lain”, Ujar Ahmad Syauqi.

 

Acara program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri NTB kemudian diakhiri dengan pemberian secara simbolis bantuan Pertanian kepada perwakilan Petani.

Turut hadir dalam kegiatan Bpk. Ahmad Syauqi (Putra ke 4 Wapres), Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH.,M.Han, Pasi Litpamgal Korem 162/WB Kapten inf Asep Okinawa, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, S.I.K, SH., Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Pjs Bupati Bima Bpk Ahmad Tamrin, Anggota Dprd Kab. Bima dari Fraksi Demokrat Bpk Dedy  dan Danposal Sape.

 

 

(0N3/PEN7)