DANLANAL KOTABARU IKUTI RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI SOP PENANGANAN PASIEN COVID -19 DI RUMAH SAKIT STAGEN KABUPATEN KOTABARU

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han. menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi dan Koordinasi SOP Penanganan Pasien Covid -19 di Rumah Sakit Stagen Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Bupati Kotabaru, Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (01/10/20).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis, S.Sos dan dihadiri oleh Forkopimda Kotabaru, anggota DPRD Kotabaru, Kepala BPBD Kotabaru, Kepala Satpol PP Kotabaru, Plt Direktur RSUD PJS Kotabaru, Kabid Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ka. Rumkit Stagen dan SKPD Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru dalam sambutanya menyampaikan bahwa, “terkait Covid-19 yang terus berkembang di Kabupaten Kotabaru, kita hari ini duduk bersama dalam rangka mencari solusi apa yang harus kita lakukan terkait evaluasi dan koordinasi, sejauh mana yang sudah kita perbuat dan sejauh mana tingkat keberhasilan yang kita kerjakan. DPRD sudah menyetujui anggaran untuk penanganan Covid-19. Terkait adanya keluhan dan laporan dari pasien yang kita tangani di RS Stagen, maka hari inilah ada tindak lanjut yang sama-sama kita bahas dalam rangka mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat kita, masyarakat Kabupaten Kotabaru”.

Danlanal Kotabaru menyampaikan bahwa, “isolasi dan karantina di RS Stagen butuh kesadaran bagi masing-masing masyarakat. Dukungan sarana dan prasarana harus dipenuhi, dengan harapan pimpinan yang berada di Kotabaru menggandeng struktur organisasi tingkat bawah seperti RT dan RW agar mampu mengawasi masyarakat sekitar untuk memutus mata rantai Covid-19”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.