DANDENPOM LANAL MAUMERE MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI MENGANTISIPASI MELUASNYA PENYEBARAN COVID-19 DAN PELAKSANAAN ISOLASI MASSAL AKTIVITAS MASYARAKAT DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Dandenpom Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo mengikuti Rapat Koordinasi Dalam Rangka Mengantisipasi Meluasnya Penyebaran Covid-19 dan Pelaksanaan Isolasi Massal Aktivitas Masyarakat Selama 12 Hari di Kab. Sikka, bertempat di Aula Kantor BPBD, Jl. Mawar, Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Kamis (01/10/20).

 

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sikka dalam rangka membahas Pelaksanaan Isolasi Massal Aktivitas Masyarakat Kab. Sikka selama 12 Hari. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo.

Adapun pokok pembahasan mengenai Perkembangan aktual kasus Covid-19 di Kab. Berdasarkan sampel Swab hasil tracing sebanyak 70 sampel, yang telah diperiksa sebanyak 11 sampel, dan terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang sehingga Pemkab. Sikka mengambil keputusan untuk melaksanakan Isolasi Massal selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 2 Oktober s.d. 13 Oktober 2020.

 

Pembatasan sosial yang akan dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, antara lain dengan menutup sementara kegiatan Tatap muka di Sekolah dan Perguruan Tinggi, Tempat Ibadah ditutup sementara dan pelaksanaan ibadah dari rumah, Pesta dan Perayaan di lingkungan masyarakat tidak diizinkan, Perkantoran Swasta dan ASN dilaksanakan Work From Home (WFH), Rumah Makan, Cafe, dan Restoran dilarang menerima pelanggan secara langsung dan wajib dibawa pulang ke rumah masing-masing, Pasar dan pertokoan tetap diizinkan dengan pengawasan yang ketat oleh aparat keamanan sampai batas waktu Pukul 18.00 Wita, Seluruh aktivitas masyarakat ditutup pada pukul 18.00 Wita, Pengawasan terhadap pelaku perjalanan dari Pelabuhan, Bandara dan Jalur Darat diperiksa secara ketat, Tenaga kesehatan tetap melaksanakan tugas sesuai dengan kewajibannya dengan memperhatikan protokol kesehatan, Instansi kesehatan dan obat-obatan tetap diberikan izin untuk operasional, Instansi yang melaksanakan pelayanan publik dapat mengatur mekanisme pembagian kerja shift sehingga tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat.

 

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Wakil Ketua DPRD Kab Sikka Yoseph Karmianto Eri,.Sekda Sikka Wihelmus Sirilus, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, Dandenpom Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo,.Kasat Intelkam Polres Sikka IPDA Eliezer A. Kalelado, SH,.OPD Kab. Sikka dan Pimpinan Instansi Vertikal.

 

 

(ON3/PEN7)