Rumkital Dr. Idris P Siregar, Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

TNI AL. Koarmada II, Surabaya, 2 Oktober 2020

 

Guna memberikan Pelayanan terbaik  bagi Prajurit beserta keluarganya, Rumkital Dr. Idris P Siregar yang dipimpin oleh Mayor Laut (K) dr. Umbar Sarjono, Sp.KJ melaksanakannya penyuluhan kesehatan kepada purnawirawan dan keluarga prajurit terkait update informasi seputar Covid-19 dan SOP protokol kesehatan, untuk memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan keluarga besar TNI AL khususnya Koarmada II. Penyuluhan ini dilaksanakan di Balai RW Wonosari pada Kamis (01/10/2020).

Rumkital Dr. Idris P Siregar Koarmada II merupakan unsur pelaksana di bawah naungan Diskes Koarmada II, yang bertugas membina serta melaksanakan fungsi pembinaan kesehatan preventif, kuratif, dan rehabilitatif untuk mencegah, menanggulangi, serta mengobati penyakit menular maupun tidak menular guna meningkatkan kualitas hidup prajurit beserta keluarganya.

Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Efendi dan Lettu Laut (K/W) dr. Christina menerangkan, “Ditengah-tengah masyarakat banyak yang terinfeksi virus Covid-19, akan tetapi mereka tetap beraktivitas seperti biasa tanpa menerapkan  protokol kesehatan. Sehingga ketika dilakukan tracing, banyak sekali yang menunjukkan hasil reaktif maupun positif karena mereka memang tanpa gejala ,“ ujar Efendi.

“ Berangkat dari sini, Rumkital Dr. Idris P Siregar Koarmada II yang menjadi kepanjangan tangan dari Diskes Koarmada II melakukan upaya penyuluhan kesehatan seputar info-info terbaru mengenai Covid-19. Sehingga apabila ada keluarga prajurit Koarmada II merasakan ada keluhan yang mengarah ke gejala Covid-19, agar segera berobat ke Rumkital Dr. Idris P Siregar guna mendapatkan penanganan dengan tepat, “ lanjutnya.

 

Dalam kesempatan ini Efendi juga berpesan, apabila ada yang mendapatkan informasi terkait  Covid-19, agar informasi tersebut disaring lebih dahulu sebelum di _ share_ . Tanyakan dulu informasi yang didapatkan kepada ahlinya atau browsing dari sumber yang terpercaya atau dapat berkonsultasi langsung di Rumkital Dr. Idris P Siregar.

 

(Hdx/Pen2).