PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN VII IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL

Lantamal VII – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad beserta prajurit, mengikuti prosesi peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui virtual streaming stasiun Televisi TVRI, di Ruang Serba Guna Mako Yonmarhanlan VII Kompleks TNI AL Osmok Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis, (01/10/20).

Kegiatan pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dilaksanakan dengan penuh rasa khidmat oleh seluruh prajurit, serta pelaksanaanya  menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Danyonmarhanlan VII dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan upacara secara virtual ini dilaksanakan untuk memperingati hari kesaktian Pancasila dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlwan revolusi yang telah gugur akibat peristiwa G 30 S/PKI, “Momentum peringatan hari kesaktian Pancasila ini dapat menjadi pelajaran agar kita jangan pernah sekali – kali melupakan sejarah, karena sejarah telah membuktikan bahwa Pancasila tetap tangguh dan berdiri kokoh, untuk itu kita dapat mengambil hikmah dari sejarah, agar kita senantiasa menjaga Pancasila, mencintai Pancasila dan mengamalkan Pancasila sebagai idiologi di negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”. Tegas Danyonmarhanlan VII saat memberikan arahan usai prosesi upacara virtual.

(0N3/PEN7)