KOMANDAN BESERTA PRAJURIT LANAL DENPASAR IKUTI UPACARA ZIARAH NASIONAL PERINGATAN HUT KE-75 TNI TAHUN 2020

Lantamal V, 02 Oktober 2020,—
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar beserta segenap prajurit Lanal Denpasar mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan Bali. Jum’at (2/10).

Pada upacara ziarah nasional kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya dan Komandan Upacara Danramil 1611-02/Densel Mayor Arm I Putu Arimbawa serta diikuti oleh Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, seluruh Asisten Kasdam IX/Udy, Staf Umum Kodam IX/Udy, Dan/Ka Sat Jajaran Kodam IX/ Udy, Prajurit Kodam IX/Udy, Lanal Denpasar dan Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan upacara ziarah nasional berjalan dengan khikmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, dilanjutan dengan peletakan karangan bunga dan pembacaan doa, serta diakhir dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Disela-sela kegiatan upacara, Komandan Lanal Denpasar menyampaikan bahwa kegiatan upacara Ziarah Nasional saat ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI Tahun 2020 juga merupakan bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai prajurit TNI sekaligus penerus perjuangan para pahlawan terdahulu harus mampu meneruskan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tegas Danlanal Denpasar.