JELANG PERINGATAN HUT TNI KE 75 PRAJURIT LANAL SEMARANG LAKSANAKAN ZIARAH NASIONAL

Lantamal V, 02 Oktober 2020,—
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 segenap prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang Jln. Sriwijaya, Pleburan, Kota Semarang. Jum’at (2/10).

Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Semarang Mayor Laut (T) Heri Suyatno dalam hal ini mewakili Danlanal Semarang di tunjuk memimpin prajurit Lanal Semarang melaksanakan depotase Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Nasional bersama unsur satuan yang lain dari Kodim, Yonarhanudse, Raider 400/BR, TNI AU serta PNS TNI.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan bertindak sebagai Irup Komandan Kodim 0733/BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P dan Danup Mayor Inf Sarikin.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan kali ini di laksanakan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan dan hanya diikuti oleh perwakilan dari tiga Angkatan yaitu Darat, Laut dan Udara. Pembatasan jumlah peserta ziarah dan penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

Usai upacara, dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga, turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanumad A. Yani, Paspotmar Lanal Semarang, Danyon Arh 15/DBY, Para Pasi Kodim 0733 BS Semarang, Para Danramil jajaran Kodim 0733/BS, Ketua dan Para pengurus Persit Kck Cabang XI Kodim 0733/BS.