JELANG PERINGATAN HUT KE-75 TNI TAHUN 2020 LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR RAPID TEST MASSAL

TARAKAN – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa rapid test massal kepada masyarakat dan Satuan TNI yang ada di Kota Tarakan serta Lanal-Lanal dibawah jajaran Lantamal XIII, Jum’at (02/10/20).

Adapun rapid test massal kepada masyarakat yang digelar oleh Lantamal XIII sendiri, yakni di Kampung Nelayan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan yang kuràng lebih berpenduduk 200 jiwa. Bakti sosial ditempat tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Ka. Kuwil Lantamal XIII, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII, Tim medis dari RSAL Ilyas Tarakan serta Tim Medis dari Diskes Lantamal XIII.

Sedangkan Instansi TNI di Kota Tarakan yang melaksanakan kegiatan serupa antara lain, Kodim 0907 Tarakan, Yonif Rider 613 Raja Alam, Lanud Anang Busra Tarakan dan Satrad 225 Tarakan. Kegiatan rapid test ini juga dilaksanakan secara serempak oleh Lanal-Lanal dibawah jajaran Lantamal XIII yang meliputi, Lanal Balikpapan, Lanal Banjarmasin, Lanal Kotabaru, Lanal Sangatta dan Lanal Nunukan.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020. Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, Lantamal XIII menyipkan kurang lebih 2500 rapid. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XIII menegaskan bahwa, “rapid test ini sangat penting, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan baksos ini juga membantu masyarakat dalam mendeteksi serta mencegah dini terhadap penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.