Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Wisma Raga Satria Laut Pasukan ALRI 0032

Lantamal V, 02 Oktober 2020,—
Sebagai wujud penghormatan dan menyemangati nilai juang pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dalam meraih dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla pimpin upacara ziarah nasional dan tabur bunga di TMP Wisma Raga Satria Laut Pasukan ALRI 0032 Banyuwangi, Jum’at (2/10).

Upacara ziarah nasional dan tabur bunga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 itu diikuti Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, perwira staf Lanal Banyuwangi dan Kodim 0825, bintara, tamtama, PNS dan Purnawirawan TNI-Polri, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0825 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, walaupun perserta yang hadir dibatasi namun tetap berlangsung secara khidmat.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi mengatakan, upacara ziarah nasional dan tabur bunga itu adalah sebuah kewajiban bagi elemen bangsa memberi penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa yang rela mendarma baktikan jiwa raganya dalam meraih kemerdekaan demi tegaknya NKRI.

“Kita sebagai generasi penerus wajib meneladani semangat juang yang sudah ditunjukkan para pahlawan, sebagai modal dasar kita untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara”. ucapnya.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan, “TNI sudah memasuki usia yang ke-75 tahun, sesuai tema yang diusung pada peringatannya yang puncaknya akan di peringati pada tanggal 5 Oktober mendatang “TNI Sinergi Untuk Negeri”, semoga TNI tetap solid bersinergi bersama Polri maupun rakyat”, membangun NKRI yang kita cintai bersama ini”. pungkas Danlanal Banyuwangi.