KOMANDAN LANAL KOTABARU DUKUNG DEKLARASI DAMAI, AMAN, SEJUK DAN SEHAT PADA PILKADA KABUPATEN KOTABARU TAHUN 2020

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han. menghadiri acara Deklarasi Damai, Aman, Sejuk dan Sehat pada Pilkada Kabupaten Kotabaru Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Sanika Satyawada Mako Polres Kotabaru, Jl. P. Diponegoro 1, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (30/09/20).

Dalam acara tersebut, Danlanal Kotabaru didampingi oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) A. Iwasaki dan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Kotabaru Kapten Laut (S) Guntur Mahendra Dh, S.S.T.Han. serta dihadiri oleh Pjs. Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin, M.Pd., Forkopimda Kotabaru, Ketua KPUD Kotabaru Zainal Abidin, S.Sos., Calon Bupati dan Wakil Bupati No urut 1 dan 2, tim sukses kedua calon, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua KPUD Kotabaru disampaikan bahwa, hal terkait Pemilukada tahun 2020 salah satunya adalah Sosialisasi Peraturan KPU tentang kampanye pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19. Materi atau metode kampanye sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020 pasal 57 yakni pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon, tempat penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye, penayangan iklan kampanye di media massa cetak, media massa elektronik, media sosial dan atau media daring serta kegiatan lainnya yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun Bupati Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “di tengah situasi pandemi covid ini, diharapkan agar setelah deklarasi damai, aman, sejuk dan sehat ini, tahapan tahapan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan aman lancar dan tetap mempertahankan protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada, karena pandemi belum reda. Sehingga diharapkan dengan dukungan dan partisipasi seluruh pihak Pilkada tahun ini, akan berjalan sukses dan baik sesuai protokol kesehatan”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.