DANLANTAMAL XIII TERIMA LAPORAN KORPS PERWIRA DAN KENAIKAN PANGKAT BINTARA, TAMTAMA SERTA PNS LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menerima secara langsung Laporan Korps Perwira dan kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XIII kala waktu 01 Oktober 2020 yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (01/10/20).

Laporan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan secara Upacara Militer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Adapun jumlah personel Lantamal XIII yang naik pangakat kala waktu 01 Oktober 2020 yakni Perwira 5 orang, Bintara 4 orang, Tamtama 10 orang dan PNS 3 orang.

Danlantamal XIII dalam amanatnya menyampaikan ucapan syukur dan bangga sekaligus mengucapakan selamat kepada para prajuritnya yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. “Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan wujud kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah ditampilkan selama kurun waktu tertentu dalam masa pengamatan dan penilaian atasan”, terang Danlantamal XIII.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, Ka. Kuwil Lantamal XIII Letkol Laut (S) Suhardi, S.E., M.Psi., para Kadis/Kasatker Lantamal XIII dan pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS lantamal XIII serta Prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.