CALON BINTARA TNI ANGKATAN LAUT GELOMBANG I TA 2020 PANDA BANJARMASIN IKUTI SELEKSI TES KESEHATAN TAHAP I

TARAKAN – Dalam rangka penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2020, Calon Bintara TNI AL Gel I TA 2020 melaksanakan seleksi Tes Kesehatap I gelombang III yang berlangsung di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani, Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/09/20).

Tes Kesehatan I yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti beserta Tim Kesehatan Lanal Banjarmasin tersebut, dihadiri juga oleh Tim Panitia seleksi Panda Banjarmasin. Adapun materi tes yang diikuti oleh 40 peserta Caba PK TNI AL Gel I TA 2020 Panda Banjarmasin tersebut antara lain, Tensi, Tinggi Badan/Berat Badan, Mata/Buta Warna, THT, Ambeyen, Varikokel, Varises, Postur Tubuh dan Gigi.

Pemeriksaan kesehatan bagi calon prajurit TNI AL sengaja dilaksanakan secara lengkap dan bertahap dengan tujuan untuk mengetahui secara menyeluruh kondisi fisik dan kesehatan para Casis, sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi sosok seorang prajurit yang memiliki kesehatan yang memenuhi syarat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.