DANPOSAL ATAPUPU TERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI KASI PENINDAKAN DAN PENYIDIKAN BEA CUKAI ATAMBUA

Lantamal VII – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Kantor Bea dan Cukai Atambua Bapak Maezun Najib, bertempat di Kantor Posal Atapupu, Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, NTT. Kamis (24/09/2020).

Kunjungan silaturahmi Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea dan Cukai Atambua Bapak Maezun Najib yang didampingi 5 orang Staf nya diterima oleh Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., di ruang tamu Posal Atapupu. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan hubungan yang baik antar instansi yang ada di wilayah perbatasan RI – RDTL khususnya di Atapupu.

 

Selain itu dalam silaturahmi ini dibahas mengenai rencana kegiatan operasi laut bersama atau gabungan antara TNI AL dalam hal ini Posal Atapupu, Kantor Bea cukai Atambua dan Pol Airud di perairan wilayah perbatasan antara RI – RDTL khususnya di perairan Atapupu yang rawan akan tindakan kejahatan penyelundupan, pencurian ikan dan pelanggaran wilayah perbatasan.

 

Dalam sebuah kesempatan, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. menyampaikan “bahwa kunjungan silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar instansi maritim yang ada di Atapupu dalam mengamankan dan menjaga wilayah perairan perbatasan RI  – RDTL dari tindakan kejahatan dan pelanggaran hukum” Ujar Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H.

 

 

(0N3/PEN7)