Danguspurla Koarmada II, Awali Kegiatan Latihan Dengan Olahraga Bersama

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 7 September 2020

 

Badan Kesehatan Dunia atau WHO menganjurkan setiap orang untuk melaksanakan olahraga selama kurang lebih 15 hingga 30 menit untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pendemi Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo selaku Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) beserta Pejabat dan peserta Latopslagab melaksanakan olahraga bersama yang digelar di Pusat Latihan Kapal Perang atau Puslatkaprang Koarmada II setiap akan mengawali latihan.

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Pangkogaslagab tersebut, dimulai dari pelaksanaan olahraga sampai dengan selesai. Protokol kesehatan pun benar-benar diperhatikan mulai dari pengecekan suhu, cuci tangan , memakai masker dan jaga jarak.

Laksma TNI Rahmat Eko mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masing-masing personel yang terlibat latihan mampu menjaga Imunitas tubuh disamping itu dalam masa pendemi Covid-19 seperti saat ini agar kegiatan Latopslagab dapat berlangsung dengan aman” terang Danguspurla

“, kegiatan ini selaras dengan apa yang ditekankan Pangkoarmada II saat pembukaa latihan, agar masing masing personel tetap memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti latihan guna mencegah penyebaran Covid-19 ”, pungkasnya.

 

(Rha/Pen2)