PRAJURIT POSAL ALOR IKUTI OPERASI TERITORIAL TNI TA 2020

Lanal Maumere РDalam rangka membantu pemerataan pembangunan pedesaan, Prajurit Posal Alor mengikuti kegiatan operasi teritorial TNI Tahun Anggaran 2020, di Desa Alila Timur, Kec Kabola, Kab Alor, NTT. Senin (31/08/2020).

Dandim 1622 Alor Letkol INF Sufyan Munawar S.Ag., yang di dampingi Danpos TNI AL Pulau Alor Letda Laut (P) Jasril kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan dari operasi teritorial TNI ini adalah upaya TNI untuk membantu pemerintah di dalam mensejahterakan masyarakat dan ini sudah merupakan wujud dan suatu bentuk upaya dari TNI untuk membantu pembangunan maupun bantuan bagi masyarakat di wilayah Alor khususnya Desa Alila Timur.

Operasi teritorial juga sebagai bagian pelestarian budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya “gotong royong”. Ini¬† terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan operasi teritorial TNI ini bisa terlaksana dan berhasil dengan baik yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terwujud semangat nasionalisme yang tinggi dari masyarakat.

Adapun kegiatan Opster TNI di wilayah Alor dengan melaksanakan perbaikan sarana dan prasarana umum seperti : renovasi gereja, renovasi masjid dan perbaikan jalan.

Adapun Yang mengikuti Operasi teritorial TNI TA 2020 di desa Alila Timur Kec Kabola Kab Alor sbb: Kodim 1622 / Alor 10 Orang, Posal Alor 3 Orang, Batalyon 744 Kupang 20 Orang, Batalyon 743 Atambua 20 orang, Denkes 2 Orang dan Zibag 2 Orang.

 

By. Dispen Lantamal VII