Tingkatkan profesionalisme, Personel Komlek Ikuti Penyegaran Persandian TNI AL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya, 31 Agustus 2020.

 

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dibidang persandian, pada 30 personel Korps Komunikasi terdiri dari Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama yang berdinas di Koarmada II, Lantamal V, AAL, Satlinlamil, Kodiklatal, dan Pasmar II mengikuti kegiatan penyegaran persandian TNI AL. Dimana kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) Laksma TNI Nur Singgih Prihartono, di ruang kelas Diskomlek Koarmada II pada Senin (31/08/2020).

 

Tujuan dari Penyegaran Persandian dan Pengenalan Jaringan Komunikasi Persandian Luar Negeri (JARKOMSANLUGRI) ini adalah untuk memberikan gambaran umum tentang persandian di lingkungan TNI AL.

 

Dalam amanatnya Singgih-sapaan karib Kadiskomlekal menyampaikan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel komunikasi dan sandi di jajaran Koarmada II guna mendukung pelaksanaan KRI secara efektif dan efisien untuk mewujudkan TNI AL yang profesional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional serta komitmen global yang dapat mencapai, “ujarnya.

 

Pembinaan sumber daya manusia sandi harus terus menerus dan berkesinambungan untuk mendapatkan sdm yang unggul bidang persandian dalam membangun TNI AL. Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan dan meningkatkan profesionalisme personel sandi TNI AL dalam rangka menjamin kerahasiaan dan keamanan setiap informasi pada kegiatan kodal, operasi dan Latihan administrasi sehingga diharapkan personel sandi TNI AL mampu dan handal dalam kegiatan baik operasi, latihan maupun kedinasan sehari-hari, “pungkasnya

 

Sementara ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berharap, “Dengan penyegaran ini para prajurit dapat menambah ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal dalam penugasan serta pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara tercinta,” katanya.

 

(Hdx / Pen2).