Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Peringati HUT Jalasenastri ke-74

Lantamal V, 31 Agustus 2020,—
Dengan Tema “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju”.
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke- 74 Tahun 2020, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Koarmada II Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP bersama Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada (DJA) II Ny. Raty Nazarudin menggelar acara syukuran HUT Jalasenastri ke 74 Tahun 2020 Di Gedung Mandalika Lanal Semarang bersama , PNS dan Keluarga Besar Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II, bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. Arteri no 52 Semarang pada Senin pagi (31/8).

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Komandan Lanal Semarang, Pjs. Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Arianto, Pasintel Lanal Semarang, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Raty Nazarudin beserta pengurus Jalasenastri cabang 4,para perwira staf, prajurit, PNS dan keluarga besar Jalasenastri Cabang 4 Lanal Semarang serta turut hadir selaku undangan Ketua Yayasan Hang Tuah 15 Ny. Agus Purwadi dan Kepala Sekolah Tk.Hang Tuah Ny. Apri.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan Pembina Cabang 4 Korcab V DJA II Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP diteruskan Pembacaan Sambutan Ketua Umum Jalasenastri yang disampaikan oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II ny. Raty Nazarudin.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Semarang sebagai pembina Jalasenaatri cabang 4 mengatakan” Diharapkan bahwa Jalasenastri akan berperan aktif dalam membantu pemerintah dengan upaya dan peran nyata menghadapi situasi dan kondisi saat ini. Dimana pandemi Covid 19 belum berakhir,diharapkan pula jalasenastri dapat mendukung terlaksananya progam pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan peran nyata seperti menanam tanaman obat keluarga,sayur mayur dan budidaya berbagai jenis ikan dan kerajinan tangan. Diharapkan pula dalam segala kegiatan sosial sosial jalasenastri juga bisa mendorong anggotanya diawali dari kepengurusan untuk selalu meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu menjadi penyemangat kepada anggota untuk mendukung terlaksananya tugas dan tanggung jawab suami dalam kedinasan.”

Selanjutnya Ketua Jalasenastri Cabang 4 dalam pembacaan Sambutan dari Ketua Umum Jalasenastri mengatakan” Akan senantiasa sekuat tenaga dan upaya berperan aktif dalam mendukung progam pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai progam kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun upaya untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI AL.

Selanjutnya dalam acara tambahan dilaksanakan pemutaran Video Filer dari Ketua Umum Jalasenastri dan pemotongan tumpeng serta pemberian apresiasi lomba kepada anggota jalasenastri cabang 4 korcab 5 yang telah memenangkan beberapa Lomba dibidang Desain poster dengan tema” Bijak Dalam berMedsos ” sebagai juara 1 tingkat Korcab V dan Juara 2 tingkat antar Korcab Jalasenastri Armada II.
Lomba Desain Batik mendapat juara 3 tingkat Korcab V DJA II.Dan acara dilanjutkan dengan ramah tamah.