DANLANTAMAL VII MENGAMBIL APEL PAGI GABUNGAN MAKO LANTAMAL VII

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa mengambil pelaksanaan apel pagi gabungan yang diikuti oleh seluruh personel militer Mako Lantamal VII, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang, Lanudal Kupang serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VII Kupang, di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Jaya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Senin (31/08/2020).

Pada kesempatan mengambil apel pagi gabungan tersebut juga dijadikan oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa sebagai penekanan dan pesan kepada seluruh personel jajaran Mako Lantamal VII Kupang dengan menyampaikan arahan pimpinan TNI Angkatan Laut dikaitkan dengan perkembangan situasi pasca kejadian penyerangan dan pembakaran Polsek Cirasas oleh sekelompok oknum TNI AD karena terjadi kesalahpahaman atas informasi palsu adanya oknum TNI AD yang dikeroyok dan mengenai kejadian penyalahgunaan dan penyimpangan kewenangan oleh oknum TNI AL terhadap bantuan  alat kesehatan dan alat-alat medis dari pemerintah untuk menangani covid-19 untuk kepentingan pribadi.

“Diinstruksikan kepada seluruh prajurit jajaran Mako Lantamal VII agar tetap menjaga dan meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri yang sudah baik dan terbukti telah mampu menyelesaikan tugas-tugas negara.  Dimana dengan sinergitas TNI dan Polri yang terjalin selama ini bisa melaksanakan tugas nasional yang berat dengan baik dan aman”, pesan Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa kepada seluruh prajurit dan PNS.

 

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini pemerintah telah mengumumkan tentang tatanan kehidupan yang baru berdampingan dengan covid-19 atau New normal, Danlantamal VII menekankan dan menghimbau agar Prajurit dan PNS Lantamal VII dan keluarganya tetap menjaga kesehatan dengan tetap patuh terhadap prosedur protokol kesehatan covid-19 diantaranya rajin mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak. “Kita harus bersama sama menjadi contoh dan pelopor dalam  pendisiplinan kepada masyarakat untuk hidup berdampingan dengan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari”, Ujar Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

Dan yang terakhir, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa berpesan agar seluruh personel Mako Lantamal VII dan jajarannya di dalam bekerja dan berbuat harus secara kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kebaikan Lantamal VII dan TNI AL.

Hadir pada apel tersebut Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, prajurit Mako Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII, Prajurit Lanudal Kupang dan PNS Mako Lantamal VII.

 

/  Dispen Lantamal VII