ASINTEL DANLANTAMAL VII IKUTI INTERNALISASI DAN INSTITUSIONAL NILAI PANCASILA DALAM PER-UU DI PROV NTT  

Lantamal VII – Asintel Danlantamal VII Kolonel Laut (S) Widi Hartono mengikuti kegiatan Internalisasi dan Institusional Nilai Pancasila dalam Peraturan Perundang-Undangan di Prov. NTT oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi, Bertempat di Lantai 2 Ruang Rapat Asisten Sekda Kantor Gubernur NTT, Jl. El Raya El Tari No. 52, Kota Kupang, NTT. Senin (31/08/2020).

Sambutan Gubernur NTT yang diwakilkan oleh Asisten 1 Gubernur NTT Drs. Jamaludin Ahmad, MM., mrnyampaikan bahwa Pancasila adalah dasar Negara kita yang banyak makna sehingga masyarakat NTT tidak boleh lupa dengan Pancasila karena di susun untuk menjadi pondasi untuk kita yang butir-butirnya sangat bermakna bagi Bangsa Indonesia. Dan harapan kita yang hadir dalam kegiatan ini untuk bisa menjadi pelopor untuk mengamalkan Pancasila.

Selanjutnya, Sambutan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., sekaligus membuka Kegiatan yang dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Sinergitas Pembumian Pancasila di NTT oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. NTT Bpk Yohanes Oktavianus,  Internalisasi dan Institusionalisasi Nilai Pancasila oleh Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Prof. Dr. Hariyono, M. Pd., Nilai Pancasila dalam Peraturan Perundang-Undangan dan Perancangan Peraturan oleh Dr. Ani Purwanto, S. MH., Peran Pemerintah Daerah dalam rangka Pembumian Nilai Pancasila oleh Kasubdit Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Direktorat Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Pol PUM Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Bpk. Sri Handoko Taruna, S. STP., M.Si., dan Internalisasi dan Institusional Nilai Pancasila di Prov. NTT oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan Ham Bpk. Arfan Muis.

Dilanjutkan pelaksanaan Diskusi dan Tanya Jawab dan acara di akhiri dengan Foto Bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Asisten 1 Gub NTT Drs. Jamaludin Ahmad, M.M,  Asintel Danlantamal VII Kolonel Laut (S) Widi Hartono, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, Kepala Badan Kesbangpol Prov. NTT,.Kord Intel Kejati NTT Bp. Agus Baka, Para Tokoh Agama, Para Pimpinan Perguruan Tinggi & Swasta dan Para Pimpinan Harian Umum Media Masa.

 

/ Dispen Lantamal VII