PERSONEL LANTAMAL XIII DAN TIM TARAKAN TEMPO DOELOE (PECINTA SEJARAH) KEMBALI LAKSANAKAN EXPLORE BANGUNAN SEJARAH PENINGGALAN PD II

TARAKAN – Personel Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan bersama Tim Komunitas Tarakan Tempo Doeloe (Pecinta Sejarah) kembali melaksanakan kegiatan explore Bangunan Sejarah yakni Situs Peninggalan Sejarah Perang Dunia II yang berada di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara dalam rangka kegiatan rutin yang akan diagendakan pada bulan September mendatang, Minggu (30/08/20).

Diawali dari titik kumpul didepan Gedung Indoor Telaga Keramat Tarakan, Tim Komunitas Tarakan Tempo Doeloe (Pecinta Sejarah) dan personel Lantamal Xlll menuju bangunan berupa Bunker dan Meriam di Kampung Nelayan Mamburungan yang masih dipenuhi oleh semak-semak belukar sehingga kedepan akan diagendakan untuk dilaksanakan bersih-bersih disekitar Bunker maupun Meriam peninggalan jaman Belanda saat Perang Dunia II.

Komunitas Tarakan Tempo Doeloe (Pecinta Sejarah) berharap, dengan adanya kegiatan komunitas ini situs-situs yang ada tidak hilang, sekaligus berupaya untuk mengenalkan kepada anak cucu agar bisa melihat dan peduli untuk melestarikan situs-situs peninggalan Perang Dunia ll yang ada di Kalimantan Utara khususnya di Kota Tarakan.

Adapun jumlah personel Tim Tarakan Tempo Doeloe (Pecinta Sejarah) yang hadir dalam kegiatan explore tersebut yakni 11 orang dan rencananya pada saat dilakukan bersih-bersih akan melibatkan personel yang lebih banyak lagi. Turut terlibat dalam kegiatan explore tersebut yakni Koordinator Humas Ibu Endang, Koordinator Edukasi Bapak Ronalsyah, Koordinator Explore Bapak Eko, Sekretaris ll Bapak Arunk, Bendahara Ibu Sri dan kegiatan explore ini didampingi oleh Personel Lantamal XIII Lettu Laut (P) Alex Hamid beserta anggotanya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.