KA BK LANAL MAUMERE IKUTI DISKUSI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI MASA PANDEMI COVID-19

Lanal Maumere – Kepala Balai Kesehatan Lanal Maumere Letda Laut (K) Andrey mengikuti Diskusi Penerapan Kegiatan Belajar Mengajar Pada Masa Pademi Covid 19 Di Kab. Sikka, bertempat di Aula BPBD Kab. Sikka, Jl. Mawar, Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Jumat (28/08/2020).

Dalam kegiatan diskusi yang di buka oleh Asisten 1 Pemda Sikka Robertus Ray membahas tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka akan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 September 2020 sesuai dengan strategi pembelajaran ymang telah diajukan oleh Dinas PKO dan akan dijelaskan dalam surat edaran Bupati Sikka. Dalam pelaksanaan Kegiatan belajar mengajar dengan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk wilayah zona hijau dapat dilaksanakan secara tatap muka tetapi perlu pengawasan oleh Pemerintah untuk memastikan peserta didik dapat mematuhi protokol kesehatan karena melibatkan peserta didik anak-anak yang cenderung abai terhadap protokol kesehatan.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga telah menyiapkan strategi pembelajaran Tatap Muka termasuk fasilitas pendukung protokol kesehatan, yaitu penyiapan alat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, ruang kelas wajib disterilisasi setiap selesai kegiatan belajar mengajar, pembentukan Satgas Covid-19 Sekolah dalam mengawasi protokol kesehatan, dan izin orang tua.

Serta dalam Pelaksanaan Belajar mengajar akan diatur pembagian shift yang terdiri dari 50% siswa dari masing-masing rombongan belajar dan dilaksanakan Senin – Sabtu dengan jam belajar 2-3 jam per shift.

Hadir dalam giat tersebut :Kadis PKO Kab. Sikka Manyella Da Cunha, Wakil Direktur Caritas Keuskupan Maumere Pater Klaus Neuhman, Kepala BNPB Kab. Sikka Bapak Drs. Daeng Bakir, Danlanal Maumere diwakili Kepala BK Lanal, Para Pengawas Sekolah dan Para Kepala Sekolah.

 

By. Dispen Lantamal VII