JELANG HUT TNI AL KE-75, LANTAMAL VII GELAR BAKSOS KHITAN MASSAL

Lantamal VII – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kpg menggelar bakti sosial berupa khitan massal. Ini di selnggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL Tahun 2020. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pengamatan Hilal, Kelurahan Sulamu, Kec. Sulamu, Kab. Kupang. Sabtu (29/08/2020).

Bakti sosial ini dikoordinatori langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono dengan melibatkan petugas medis dari  Dinas Kesehatan Lantamal VII dan Rumah Sakit Angkatan Laut Samuel J. Moeda Kupang. Kadisminpers menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini merupakan salah satu kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam memaknai hari jadinya yang ke-75 tahun ini. Selain itu kami mengajak anak-anak Kec. Sulamu untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL dan kami menjamin bahwa selama proses pembinaan dan perekrutan di Lantamal VII tidak dipungut biaya apapun.

Dalam pelaksanaannya kegiatan khitan massal gratis ini melibatkan tim medis yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris A.Mf., S.K.M., M.Kes. Dari ke 46 anak yang dikhitan sebagian besar berasal dari lingkungan Pakula Kampung Bajo yang sebagian besar orang tuanya bermata pencarian sebagai Nelayan.

“Ini sudah kali ke-4 kita melaksanakan kegiatan Khitanan di daerah ini, ini menjadi tanggung jawab kami karena Kelurahan Sulamu ini merupakan salah satu Desa Binaan Lantamal VII Kupang”, ujar Kadiskes Lantamal VII.

Bapak Halidun sebagai Ketua panitia yang menghimpun warganya yang akan dikhitan, pada kesempatan tersebut mengucapkan Terima kasih atas bantuan dari Lantamal VII dan harapannya agar kedepan kegiatan ini terus dilakukan karena masih banyak masyarakat kami yang mebutuhkan pelayanan khitanan seperti ini.

“Harapan kami suatu saat anak-anak kami dari Kelurahan Sulamu ini bisa mengabdi sebagai salah satu Prajurit TNI Angkatan Laut di Lantamal VII Kupang”, lanjut Bapak Halidun.

/ Dispen Lantamal VII