DANLANAL MATARAM IKUT RAPAT VIRTUAL BIDANG POTMAR PIMPINAN ASPOTMAR KASAL

Lanal Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengikuti kegiatan Rapat Virtual bidang Potmar pimpinan Aspotmar Kasal yang diikuti oleh jajaran Potmar tingkat Armada Lantamal dan Lanal, bertempat di Gedung R Martadinata Mako Lanal Mataram, Jln. Malomba No.02, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Prov. NTB. Jumat (28/08/2020).

Dalam Penyampaian Aspotmar Kasal Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto adalah sesuai arahan bapak Kasal Keberadaan Banbinpotmar adanya di Lanal-Lanal jumlah disesuaikan dengan jumlah desa pesisir binaan yang ada di wilayahnya masing- masing bisa di tunjuk siapa saja di satker tiap Lanal, nantinya akan diusulkan tunjangan dan dukungan kendaraan bermotor. Babinpotmar harus kelihatan setiap ada kunjungan dan menguasai potensi daerah pesisir yang dibina.

Untuk seluruh kapal nelayan agar dibina oleh TNI AL dan didata siapa pemilik dan apa permasalahan yang dihadapi para nelayan, apabila surat surat ijin penangkapaan bermasalah agar dibantu pengurusannya tapi bila nelayan yang melanggar seperti penggunaan bom ikan agar permasalahan tetap di proses sesuai hukum yang berlaku.

Terkait dengan ketahanan pangan ini terkait sebagai masalah Nasional, seperti kita ketahui bahwa covid -19  berdampak pada aspek sosial dan aspek ekonomi maka kebijakan kita akan bertindak terhadap ketahan pangan untuk TNI AL berkontribusinya khususnya ikan atau hewani  dan masing – masing satuan sudah punya konsep dan saya harap pelaporan ini dilaporkan secara resmi dan berjenjang.

Acara diakhiri dengan penyampaian permasalahan masing masing jajaran spotmar peserta rapat.

Hadir dalam kegiatan rapat Virtual: Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., Paspotmar Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati, Kaur Binpuan Spotmar Kapten Laut (P) Musliman, S.H.

 

By. Dispen Lantamal VII