DANLANAL MATARAM HADIRI ACARA SOSIALISASI PENGGUNAAN MASKER DIRUANG PUBLIK DAN PENYERAHAN SIMBOLIS KUNCI RUMAH TAHAN GEMPA OLEH MENKO PMK

Lanal Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., menghadiri Acara Sosialisasi penggunaan masker diruang publik dan penyerahan simbolis kunci rumah tahan gempa 65.000 unit oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Bertempat di Dusun Montong Dau, Desa teratak Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jumat (28/08/2020).

Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., beserta rombongan yang tiba di Dusun Montong Dau disambut oleh Forkopimda NTB dengan tarian Gendang Beleq dan pengalungan kain tenun khas Sasak, selanjutnya menerima laporan singkat Pembangunan Rumah Tahan Gempa Provinsi NTB dari Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos. SH. M. Han, dan penyerahan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah S.E, M.Sc menyampaikan, “kita punya menteri yang luar biasa mudah-mudahan akan mendatangkan banyak kebaikan kita bersama Bupati semalam kami bicara di mana beliau sebelum jadi menteri PMK ini pernah jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pengalaman beliau yang paling berkesan adalah agar memperhatikan nasib guru dan ketidakmerataan sarana dan prasarana”.

Terpisah, Menteri Koordinator PMK, Bapak Muhadjir Effendy menyampaikan, seperti yang dikatakan oleh Gubernur NTB bahwa sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dimana selama gempa pernah satu kali ke Lombok Nusa Tenggara Barat termasuk ke Sumbawa Barat dan sekolah-sekolah saat itu berada dalam penanganan yang tepat sehingga bisa segera dilaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Hadir dalam kegiatan : Menko PMK Bapak. Muhadjir Effendy, Deputi 1 Kementerian PMK Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargo S., S.I.P, M.M, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah S.E, M.Sc, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK.,MH., Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.sos,.SH.,M. Han, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., Karoops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya,  Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, Bupati Loteng H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, SH., Kepala PN., Kalak BPBD Provinsi NTB H Ahsanul Khalik, PLT kalak BPBD kab loteng dan Beserta Tamu Undangan Lain.

 

By. Dispen Lantamal VII