Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Satfib Koarmada II Laksanakan Praktek Sea Survival

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 29 Agustus 2020

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit matra laut di lingkungan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II, Komandan Satfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, menggelar latihan praktek Sea Survival TA. 2020 pada Jumat (28/8).

 

Pada kesempatan kali ini, para prajurit Satfib Koarmada II melaksanakan latihan yang meliputi, Latihan Peran Peninggalan Kapal, Latihan melempar Life Raft, Pelaksanaan Latihan Sea Survival di atas KRI Teluk Sangkulirang (TSR)-542.

 

Menurut Kolonel Agus sapaan-karib Dansatfib Koarmada II, “kita para prajurit matra laut yang berdinasnya berada diatas KRI. Sehingga kemungkinan untuk terjadinya  kecelakaan berupa bahaya kebakaran dan dan kebocoran sangat mungkin  terjadi yang pada akhirnya memaksa kita untuk meninggalkan kapal. Untuk itulah latihan praktek sea survival ini kita laksanakan, guna untuk memberikan bekal kemampuan serta keahlian kepada para prajurit dalam menghadapi hal-hal yang mungkin terjadi pada saat melaksanakan peran peninggalan, dan bertahan hidup dilaut sampai tim penyelamat datang”, ujarnya.

 

“Seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Melalui penyelenggaraan latihan praktek ini dapat dijadikan sebagai dasar bagi terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sama dalam menghadapi persoalan-persoalan yang terjadi saat melaksanakan penugasan. Kemampuan untuk melaksanakan sea suvival ini sangatlah penting untuk dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, karena tugas utama kita sebagai prajurit matra laut “ pungkas Kolonel Agus, disela kegiatan rutinnya.

 

(Ndr/Pen2).