TIM SUBSATGAS COVID-19 LANTAMAL XIII TUNTASKAN RAPID TEST TERHADAP KELUARGA BESAR LANTAMAL XIII

TARAKAN – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan terus dilakukan, khususnya di lingkungan keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII). Beberapa hari ini Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII bekerja keras melawan Covid-19 dengan cara melaksanakan rapid test terhadap keluarga besar Lantamal XIII yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (29/08/20).

Pelaksanaan rapid test hari ke 6 yang dilaksanakan door to door pagi tadi berjumlah 35 orang dan dinyatakan Nonrektif. Selanjutnya Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII melaksanakan pendampingan terhadap Tim Puskesmas Gunung Lingkas yang melaksanakan screening suhu tubuh dan visite terhadap personil yang menjalani isolasi mandiri di Mess Bintara Panglima Batur. Adapun hasil screening suhu tubuh terhadap personel yang melaksanakan isolasi mandiri dinyatakan normal dan tidak ada keluhan medis terkait Covid-19.

Dihari yang sama, Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII juga melaksanakan screening suhu tubuh terhadap 5 orang crew Pesud NC 212/U 6212 yang baru melaksanakan landing di Bandara Internasional Juwata Tarakan. Penyambutan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memeriksa kesehatan crew Pesud sudah menjadi Standard Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh Lantamal XIII mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Adapun hasil dari screening kesehatan yang dilaksanakan menunjukkan bahwa, kelima personel crew Pesud tersebut normal, sehat dan tidak ditemukan adanya keluhan medis terkait Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.