DANLANAL KOTABARU HADIRI ACARA PENCANANGAN PASAR DAN PELABUHAN TANGGUH BANUA

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S. T. menghadiri acara Pencanangan Pasar dan Pelabuhan Tangguh Banua Kabupaten Kotabaru bersama Forkopimda Kotabaru yang berlangsung di Pasar Limbur Raya dan Dermaga Panjang Kotabaru, Jalan Putri Cipta Sari, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Jum’at (28/08/20).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kotabaru Bidang Ekonomi Dr. H. Akhmad Rivai, M.Si. menyampaikan bahwa, ”Pasar dan pelabuhan merupakan salah satu indikator pergerakan ekonomi, jika perdagangan dan arus transportasi bergerak secara positif maka dampaknya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat. Pencanangan pasar Kemakmuran dan Pelabuhan Tangguh Banua menjadi sangat penting untuk meningkatkan kesiapan masyarakat saat akan beraktivitas di pasar dan pelabuhan agar masyarakat bisa lebih aman dan nyaman mengingat kedua tempat tersebut merupakan yang terbesar di Kabupaten Kotabaru dengan tingkat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi”.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada TNI Polri yang telah mendukung pemerintah dalam melahirkan inovasi penting demi memerangi pandemi Covid-19 seperti dengan pembentukan Kampung Tangguh dan pada hari ini dengan Pencanangan Pasar Kemakmuran dan Pelabuhan Tangguh Banua, diharapkan semua warga yang beraktivitas bisa terjaga dan terlindungi kesehatan dan pendapatannya karena senantiasa menjalankan protokol kesehatan secara disiplin”, imbuhnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut yakni, pemakaian rompi secara simbolis untuk Tim Siaga Covid-19, pemotongan pita Pasar Tangguh, pembagian Masker dan Face Shield ke pedagang dan pengunjung Pasar Kemakmuran serta pemotongan pita Pelabuhan Tangguh.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.