”SEDERHANA DAN KHIDMAD”, JALASENASTRI ARMADA II PERINGATI HUT KE-74 JALASENASTRI

TNI AL. Koarmada II 28 Agustus 2020

 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Jalasenastri yang jatuh pada 27 Agustus 2020, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, SE, MM selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada II, memimpin peringatan puncak HUT Ke-74 Jalasenastri, yang bertempat di Gedung Lounge Majapahit Koarmada II Surabaya, pada Kamis (27/8).

 

Peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Adapun kegiatan tersebut diwujudkan dengan syukuran dan informasi dengan mempersembahkan hadiah kepada para juara lomba Tingkat Korcab dan Cabang Jalasenastri Armada II.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DJA II membacakan solusi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, yang menyampaikan bahwa perjalanan 74 tahun pengabdian jalasenastri telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa, dengan cara turut mendukung terlaksananya program pemerintah. Dan sebagai organisasi kemasyarakatan, jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI AL beserta keluarganya.

Lebih lanjut, dengan tema “Jalasenastri ikut berperan dalam mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju indonesia maju”, Jalasenastri turut serta berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan serta ikut berpartisipasi dalam program ketahanan pangan nasional dengan melaksanakan tanaman obat keluarga , sayur mayur. Tema tersebut mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar jalasenastri, dalam mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Pangkoarmada II selaku Ketua Pembina juga menyampaikan, bahwa pada peringatan HUT kali ini, dijadikan sebagai momentum yang baik, untuk selalu melakukan introspeksi dan evaluasi, agar program kedepan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan tema, Jalasenastri yang aktif dalam keluarga Ibu rumah tangga dan mendukung tugas pasangan, dengan saling asah asih serta asuh, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalasenastri.