PRAJURIT LANAL KOTABARU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

TARAKAN – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru merupakan salah satu Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di Kabupaten Kotabaru. Pada hari Senin (24/08/20) pukul 08.30 Wita, Prajurit Lanal Kotabaru mengikuti kegiatan dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kotabaru terkait Peraturan Bupati (Perbub) No. 128 Tahunh 2020, tanggal 24 Juli 2020.

Diawali dengan pelaksanaan apel kelengkapan di Lapangan Apel Detasemen Polisi Militer AngkatanLaut (Denpomal) Kotabaru, Jl. Yakut Semayap, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru yang dipimpin oleh Kasubag Opsdal Polres Kotabaru Iptu Sadeno, selanjutnya dilaksanakan patroli mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu membiasakan diri memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. Apabila ada yang didapati mengabaikan Perbup No. 128 Tahun 2020 tersebut akan dikenakan sangsi. Patroli tersebut dari Kantor Denpomal Lanal Kotabaru sampai dengan Siring Laut dengan menggunakan kendaraan Patwal Pomal Lanal Kotabaru 1 unit, Rankodim 1004 1 unit, Patwal Polres Kotabaru 3 unit dan Ranwal Satpol PP 1 unit. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun personel yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, Lanal 3 personil, Kodim 4 personel, Polres 13 personil dan Satpol PP 4 Personil.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.