Lantamal V Menerima Ujian dari Tim Penilai Pangkalan Utama TNI AL Teladan

Lantamal V Menerima Ujian dari Tim Penilai Pangkalan Utama TNI AL Teladan




Lantamal V, 27 Agustus 2020,—

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, menerima Tim Penilai Lantamal Teladan TA 2020 di Loby Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Kamis (27/8).

Setibanya di Mako Lantamal V Tim Penilai Lantamal Teladan yang dipimpin Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma, S.E., selaku Wakil Ketua beserta Staf disambut langsung oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., beserta para Asisten Danlantamal V, selanjutnya menuju ke Ruang Rapat (Rupat) Mako untuk melaksanakan Pembukaan Penilaian Lantamal Teladan.

Dalam sambutannya Danlantamal V mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Tim Penilai Lantamal Teladan beserta Tim di Mako Lantamal V semoga dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan senantiasa diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Kita ketahui bersama sambung Laksma Tedjo, bahwa kegiatan penilaian Pangkalan TNI AL Teladan bertujuan untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja yang dilaksanakan oleh Satuan bawah khususnya Pangkalan TNI AL dalam menyelenggarakan management organisasinya, sehingga kedepan akan semakin baik, dan semakin handal dalam melaksanakan tugas pokok Pangkalan TNI AL.

Sementara dalam sambutannya Kadisopslatal Laksma TNI Triswanto, S.E., M. Si., yang dibacakan oleh Wakil Ketua Tim Penilai mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian Pangkalan TNI Angkatan Laut Teladan diharapkan menjadi sarana tolak ukur yang tepat untuk melihat tingkat keberhasilan dalam pembinaan pangkalan TNI Angkatan Laut. Adapun parameter penilaian meliputi beberapa bidang yaitu bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang material dan logistik serta bidang kebersihan.yang mana kegiatan penilaian Lantamal Teladan ini merupakan wujud perhatian pimpinan untuk memberikan reward atau penghargaan atas dedikasi serta kinerja yang telah dilaksanakan selama Tahun 2020.

Serta yang tidak kalah penting harapnya kegiatan ini agar dilaksanakan dengan semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, tegasnya.

Dihari pertama seusai pembukaan Tim Penilai langsung menyasar penilaian Software di Rupat Sops Lantamal V kemudian dilanjutkan dengan penilaian PDD Khas TNI AL antara lain Semapore, Tali temali, Peluit, Prosedur Penempatan Penjagaan, Serahterima penjagaan, Bongkar Pasang Senjata Laras Panjang dan PBB bersenjata. Rencananya di hari kedua akan ditampilkan kegiatan lainnya seperti Tata Upacara Penaikan Bendera, Menembak, PHH, Hanlan, Evakuasi Medis, Prosedur Pemakaman Jenazah dan yang lainnya.