LANAL KOTABARU GELAR SYUKURAN HUT JALASENASTRI KE-74 TAHUN 2020

TARAKAN – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru mengelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke-74 Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Lettu Sutomo Mako Lanal Kotabaru yang beralamat di Stagen, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (27/08/20).

Dengan tema “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia Maju”, acara tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S. S.T. dan Ketua Cabang 5 Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Rike Guruh Dwi Yudhanto. Danlanal Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini erat kaitannya dengan penugasan suami di lingkungan TNI AL. Saya selaku Danlanal Kotabaru menyadari adanya keterbatasan sumber daya manusia, sarana dan prasarana di Cabang 5 Wilayah Lanal Kotabaru, namun kita harus selalu menunjukkan semangat kebersamaan membangun, memelihara dan menerapkan pola hidup sehat baik dilingkungan kedinasan, keluarga dan lingkungan sekitar sehingga terwujud keluarga yang tangguh dan sehat sesuai dengan tema kita saat ini serta dengan tetap memiliki semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan”.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan pada acara tersebut yakni penayangan film pendek dari Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono terkait kegiatan Jalasenastri, pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan berupa tali asih dari Danlanal Kotabaru dan Ketua Cabang 5 Korcab XIII DJA II kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pasops Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki, Pasintel Lanal Kotabaru Kapten Laut (S) Guntur Mahendra D., para pengurus beserta anggota Cabang 5 Korcab XIII DJA II dan undangan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.