Danlanal Tegal turut Serta Dalam Giat Pendisiplinan Masyarakat di Masa Pandemi

Lantamal V, 28 Agustus 2020,—
Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., mengikuti kegiatan dalam rangka pendisiplinan mssyarakat di wilayah Kota Tegal. Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat dalam rangka Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19 (sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020) dengan melibatkan unsur TNI/Polri. Prajurit Lanal Tegal pun di libatkan dalam kegiatan sosial ini. Jumat (28/8).

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.IP., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H., Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono, Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal wilayah Kota Tegal dan jajaran terkait.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar paham akan pentingnya pencegahan Covid 19 dengan membiasakan berlaku hidup bersih, cuci tangan dan memakai masker. Selain itu juga dibagikan stiker himbauan bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dan membagikan masker dan selebaran bertuliskan “Saya Berjanji Akan Memakai Masker” bagi pengunjung atau masyarakat yg ditemukan tidak menggunakan masker.

Kegiatan ini di laksanakan dalam bentuk sosialisasi kepada pengunjung pasar pagi, pemasangan sticker pada kendaraan yang melintas di depan pasar pagi dan memberikan sangsi hukuman kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker (Push up dan pengucapan pancasila)

Adapun untuk mensosialisasikan kegiatan ini dengan memasang banner di pintu masuk Pacifik Mall bertuliskan : “Ayo Pakai Masker” dan meninjau outlet/gerai di lantai dasar, lantai 2 dan lantai 3 sambil bersosialisasi kepada pengunjung mall akan pentingnya memakai masker.

Danlanal Tegal mengatakan bahwa”Kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan massa pandemi covid 19 ini sangat di perlukan agar mssyarakat sadar dan pahan serta mematuhi dan melaksanakan instruksi anjuran pemerintah pusat dan daerah. Kita wajib selalu mengingatkan sesama agar kita terhindar dari penularan virus Covid 19″ Ungkap Danlanal Tegal.