Korcab VI DJA II Rayakan HUT Jalasenastri Ke-74 Tahun 2020

 

Makassar, Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) merayakan acara puncak HUT Jalasenastri Ke-74 Tahun 2020 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (27/08/2020).

Adapun tema perayaan HUT ke-74 Tahun kali ini adalah “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga Tangguh dan sehat menuju Indonesia Maju”.

Acara ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., dan Ketua Korcab VI DJA II Ibu Erna Benny Sukandari.

Dalam sambutan Danlantamal VI sebagai Pembina Korcab VI DJA II menyampaikan organisasi Jalasenastri adalah satu-satunya organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki visi dan misi yaitu “Membangun istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa”.

“Atas nama pribadi dan Selaku Danlantamal VI Makassar, saya mengucapkan Dirgahayu ke-74 Jalasenastri, semoga peringatan ini dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja organisasi Jalasenastri di masa mendatang”, ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Ketua Korcab VI DJA II menyampaikan sesuai dengan tema yang di angkat kali ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya berperan aktif dalam mendukung program pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun upaya untuk kemajuan Pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI Angkatan Laut.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI didampingi Ketua Korcab VI DJA II sebagai tanda rasa syukur kemudian diserahkan kepada Anggota Korcab VI DJA II yang suaminya akan memasuki Purna Tugas serta pemotongan kue ulang tahun dan pemberian hadiah-hadiah kepada pemenang perlombaan yang diadakan Korcab VI DJA II dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri Ke-74 tahun 2020.

Seluruh rangkaian acara puncak diakhiri dengan acara hiburan serta foto bersama di tempat stand foto yang telah di dekorasi dengan tulisan Dirgahayu Ke-74 Jalasenastri.

Hadir di acara tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Wakil Ketua Korcab VI DJA II dan seluruh pengurus Korcab VI Jalasenastri DJA II, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Kowal Makassar dan PNS Putri Lantamal VI.