DANPOSAL ALOR IKUTI RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN SUAKA ALAM PERAIRAN

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI (Danposal) Alor Letda Laut (P) Jasril mengikuti Rapat koordinasi Pengelolaan Suaka Alam Perairan (SAP) Selat Pantar dan Laut sekitarnya, bertempat di Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT Wilayah Alor, Jalan Lamaru, Kelurahan Binongko, Kec. Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, NTT. Rabu (26/08/20).

Dalam rapat koordinasi dan Kolaborasi KCD DKP Provinsi NTT wilayah Kabupaten Alor, Pemerintah Kabupaten Alor, TNI dan Polri dalam membangun sinergitas pengelolaan SAP Selat Pantar dan laut sekitarnya dibahas tentang Pelayanan dokumen Kapal Perikanan melalui gerai/konter pengukuran Kapal Perikanan dan aplikasi SIMKADA di Kabupaten Alor, SOP penerbitan surat laik operasi (SLO) online oleh Pengawas Perikanan bagi Kapal Perikanan di Kabupaten Alor, Uji coba tanda masuk kawasan SAP Selat Pantar dan laut sekitarnya di Kabupaten Alor untuk kegiatan pariwisata alam  perairan, pendidikan dan penelitian.

Selain itu juga membahas rencana penyusunan grand design pengelolaan pariwisata di kawasan SAP Selat Pantar dan laut sekitarnya berbasiskan desa wilayah pesisir dan tentang pengawasan perikanan di suaka alam perairan Selat Pantar dan laut sekitarnya terkoordinasi dan sinergi oleh instansi terkait serta membuat SOP pengawasan dan pengamanan SAP Selat Pantar dan laut sekitarnya berdasarkan kepada dasar hukum yang berlaku dan sesuai kewewenangan masing-masing instansi terkait, secara bersinergi.

Turut hadir dalam rapat :Dandim 1622 Alor Letkol Inf Sofyan Munawar S.ag, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, Kepala KCD DKP provinsi NTT M Soleh Goro, Dan Pos TNI AL Alor Leda laut buka (P) Jasril S, Kasat Pol Air Polres Alor Ipda Kasman Sara, Kasatpol PP Kabupaten Alor Zainal nampira, KSOP Kalabahi Ikram, Dinas Perikanan Kabupaten Alor Mesakh blegur, KSOP Baranusa Indra Wati, BPTD Bramantio, Staf KCD DKP Produksi NTT Wilayah Alor.

 

 

(0N3/PEN7).