DANLANTAMAL VII MENGHADIRI ACARA HUT KE-74 JALASENASTRI TAHUN 2020

  

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri Acara HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020, bertempat di Marseling Area Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VII, Jl. Supul Jaya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Kamis, (27/08/20).

Peringatan HUT ke-74 Jalasenastri tahun 2020 dengan mengambil tema “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, peringatan saat ini dilaksanakan lebih sederhana dan mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19, ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda di seluruh dunia termasuk Indonesia. Meskipun demikian tidak mengurangi arti dan makna dari peringatan HUT ke-74 Jalasenastri yang sedang dilaksanakan.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan, “Jalasenastri hakekatnya seorang ibu atau istri memiliki peran sentral dan strategis yang sangat penting, yakni sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga sakinah, sebagai pilar utama bangsa pencetak putra-putri yang hebat dalam membangun bangsa. Jadilah istri yang setia mendampingi dan mendukung suami, serta ibu yang mampu menjadi pendidik dan pengasuh bagi putra-putrinya. TNI AL memerlukan peran Jalasenastri untuk menanamkan nilai-nilai kebhineka tunggal ikaan, toleransi dan keimanan di hati dan pikiran anak-anak kita serta anak-anak bangsa”.

“Anggota Jalasenastri harus menjadi pelopor dalam keluarganya dan bersinergi bersama keluarga TNI Angkatan Laut dalam menghadapi pandemi covid-19, untuk mendisiplinkan Masyarakat dalam tatanan hidup baru (new Normal)”, ujar Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT ke-74 Jalasenastri : Ketua Korcab VII DJA II beserta segenap pengurus Jalasenastri, Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasarker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Ketua dan pengurus Yayasan Hang Tuah Kupang.

 

/  Dispen Lantamal VII.