ASOPS  DANLANTAMAL VII BUKA LATIHAN LAWAN LSBA LANTAMAL VII TW. III TA. 2020

Lantamal VII Kupang- Asisten Staf Operasi (Asops) Komandan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe membuka penyelenggaraan Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) Lantamal VII TW. III TA. 2020 di Marshalling Area Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kota Kupang, NTT. Rabu (26/08/2020).

Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) Lantamal VII TW. III TA. 2020 yang berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2020 ini diikuti oleh seluruh prajurit bintara dan tamtama Satrol Lantamal VII baik dari staf, unsur Kal dan Patkamla jajaran Satrol Lantamal VII. Adapun tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk menyamakan pemahaman dan tindakan seluruh prajurit Satrol Lantamal VII sehingga dapat meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam menghadapi bahaya lawan sabotase bawah air. Adapun beberapa sasaran dari latihan ini yaitu : agar tercapai standar operasional prosedur yang dimiliki prajurit Satrol Lantamal VII dalam mengahadapi ancaman lawan sabotase bawah air, terbentuknya  tim lawan sabotase bawah air yang memiliki kemampuan dan penguasaan teknik dan terbentuknya individu yang memiliki respon dan kemampuan dalam menangani tindakan lawan sabotase bawah air.

Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe dalam sambutannya saat memberikan briefing latihan memberikan penjelasan akan pentingnya kewaspadaan dalam wujud tindakan lawan sabotase bawah air ini, khususnya apabila Kal atau Patkamla sedang sandar di pangkalan. Hal ini penting dilakukan agar prajurit dapat melakukan tindakan secara benar, tepat dan terukur sehingga dapat mencegah terjadinya tindak sabotase oleh musuh yang dapat membahayakan Kal/Patkamla.

 

By. Dispen Lantamal VII