Setelah Dua Hari di Uji Tim Kolat Koarmada II, Danlantamal VI Tutup Uji Terampil Glagaspur P-1/P-2 dan L-1/L-2

 

Makassar, Setelah dua hari diuji terampil oleh Tim Komando Latihan (Kolat) Koarmada ll, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari., S.E., M.M., CHRMP menutup pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1/P-2 dan L-1/L-2 Lantamal VI tahun 2020 di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Rabu (26/08/2020).

Tampak hadir Ketua tim uji terampil Glagaspur Kolat Koarmada ll Kolonel Laut (P) Mulyadi,S.E .beserta tim uji, para Asisten Danlantamal VI dan para Kasatker serta Kadis Mako Lantamal VI.

Mengawali penutupan, tim uji terampil Glagaspur Kolat Koarmada ll memaparkan hasil uji berbagai materi teori dan praktek P-1/P-2 dan L-1/L-2 yang sudah dilaksanakan Mako Lantanal VI selama 2 hari tersebut .

Dari banyak materi yang diujikan, Mako Lantamal VI mendapatkan apresiasi dari tim Kolat Koarmada II dalam pelaksanaannya, namun masih ditemukan beberapa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan.

Danlantamal VI saat menutup acara mengatakan uji terampil merupakan rangkaian kegiatan untuk memperoleh gambaran hasil pembinaan Pangkalan secara terpadu , bertingkat dan berlanjut yang meliputi latihan teori dan praktek keterampilan baik perorangan maupun tim dalam pencapaian tugas dan fungsi Pangkalan.

Hasil dari penilaian uji terampil Glagaspur P-1/P-2 dan L-1/L-2 yang dilaksanakan di Lantamal VI ini dapat dijadikan tolak ukur terhadap kemampuan prajurit Lantamal VI yang nantinya sebagai bahan evaluasi guna peningkatan pelaksanaan latihan yang akan datang, ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga berharap dengan pelaksanaan uji terampil ini dapat lebih meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit Lantamal VI baik individu maupun kelompok , sehingga kesiapan tempur Pangkalan sebagai unsur Sistem Senjata Armada Terpada (SSAT) mampu menghadapi kemungkinan yang akan terjadi secara cepat, tepat dan professional.