Satfib Koarmada II Laksanakan Latihan Praktek Sea Survival

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Agustus 2020.

 

Sebagai upaya lanjutan dari pembekalan pengetahuan dan kemampuan prajuritnya saat menghadapi kondisi darurat ketika berlayar, Komandan Satuan Kapal Amphibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi menggelar latihan praktek Sea Survival yang dilaksanakan di kolam renang Satkopaska Koarmada II, Rabu 26 Agustus 2020.

Pada hari ke dua pelaksanaan latihan ini, para peserta medapatkan latihan praktek tentang tata cara terjun ke air secara aman serta cara bertahan di air dengan water trappen (teknik mengapung di air tanpa bepindah tempat). Bertindak selaku pelatih dalam latihan praktek tersebut adalah prajurit Satkopaska Koarmada II.

Kolonel Agus-sapaan karib Dansatfib Koarmada II mengatakan, “Sebagai prajurit matra laut khususnya yang berdinas di KRI wajib memahami dan menguasai pengetahuan untuk penyelamatan dan bertahan hidup di laut guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan saat melaksanakan operasi,” jelasnya.

“Latihan Sea Survival oleh prajurit Satfib Koarmada II ini juga merupakan implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus memberikan pelatihan ketangkasan dan profesi kepada prajurit Koarmada II guna terwujudnya prajurit profesional yang siap menghadapi tuntutan tugas TNI AL yang semakin kompleks”, pungkas Kolonel Agus.

 

(Rha/Pen2).