Peserta Pelatihan Monobs, Laksanakan Lattek Di KRI

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Agustus 2020.

 

Bertempat di KRI Ahmad Yani (AMY)-351 para peserta Latihan Keterampilan Pengoperasian Monitoring dan Observasi (Monobs) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) alat komunikasi (alkom) yang ada di KRI, pada Rabu (26/8).

Latihan Keterampilan Pengoperasian Monobs ini, merupakan latihan lanjutan yang telah diselenggarakan oleh Diskomlek Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan tersebut guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

 

Dilain tempat, Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Adi Sucipto mengatakan, “Dengan latihan ini, diharapkan para prajurit dapat mengaplikasikan alat tersebut dimanapun mereka bertugas, serta dapat dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan kesiapan operasi selanjutnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Kegiatan latihan dan praktek ini juga untuk menciptakan prajurit yang handal dan professional sebagai pengawak unsur Koarmada II  sebagaimana himbauan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,” jelasnya.

 

(Ndr/Pen2).