Lanal Kendari Berikan Fasilitas _WIFI _ Gratis Untuk Putra – Putri Prajurit

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Agustus 2020.

 

Guna mempermudah proses belajar mengajar putra-putri prajurit Lanal Kendari dengan menggunakan metode daring karena pandemi Covid -19, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia  memberikan fasilitas Wifi gratis dan ruang kelas pada tiap-tiap blok di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Kendari Caddi.

 

Menurut Kolonel Andike – sapaan karib Danlanal Kendari menyampaikan “selain menyediakan fasilitas dan sarana pembelajaran secara online bagi anak-anak prajurit, Lanal Kendari juga menyiapkan pengawas dalam kegiatan pembelajaran tersebut dengan memberdayakan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II Lanal Kendari, sehingga proses pembelajaran bisa mendapatkan hasil yang optimal”, terang Kolonel Andike.

 

Program yang digagas oleh Danlanal Kendari tersebut disambut antusias oleh seluruh warga Komplek Rumdis TNI AL Kendari Caddi, karena metode pembelajaran secara online yang selama ini dirasa kurang pengawasan terutama pada saat jam kerja. Sehingga dengan program tersebut proses belajar putra-putri prajurit dapat lebih optimal dengan suasana baru dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Dari tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi atas program yang telah digagas oleh Lanal Kendari dengan memberikan fasilitas Wifi gratis dan ruang kelas di tiap-tiap blok di Komplek Rumdis TNI AL tersebut. Hal ini sebagai bagian dari solusi menghadapi metode pembelajaran secara online bagi putra-putri prajurit,  sehingga nantinya proses belajar mengajar tetap bisa mendapatkan hasil yang optimal.

 

(Fat/Pen2)