DANLANAL MAUMERE BERIKAN PENGARAHAN DALAM RANGKA UNTUK EDUKASI TENTANG COVID-19

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto berikan pengarahan kepada Prajurit Mako beserta ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab VII DJA II yang dilanjutkan dengan penyuluhan dan edukasi tentang Covid-19, bertempat di Aula Mako Lanal Maumere, Kab. Sikka, NTT. Selasa (25/08/2020).

Memanfaatkan jam komandan dalam rangka untuk edukasi tentang covid-19, Danlanal Maumere berikan pengarahan kepada Prajurit Lanal Maumere dan Keluarganya. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya dan cara pencegahan covid-19 oleh oleh Dokter Asep Purnama.

Dalam pengarahannya Komandan Lanal Maumere menyampaikan “bahwa wabah virus-19 saat ini masih sangat berbahaya bagi kita semua. Sebagai contoh adanya 2 orang prajurit TNI AL di Sorong meninggal dunia terkena virus covid-19 disertai adanya penyakit bawaan seperti diabetes, jantung, paru-paru dan lain-lainnya. Untuk itu agar seluruh prajurit dan keluarga tetap waspada dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Tak lupa juga untuk meningkatkan imunitas diri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olahraga teratur serta apabila ada gejala-gejala sakit segera memeriksakan diri ke dokter.”

Terpisah, dokter Asep dalam sosialisasinya menjelaskan gejala-gejala tertular virus covid-19 dan bagaimana kita menjaga agar tidak tertular virus tersebut. Dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. Lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi lingkungan kita dari penularan covid-19.

 

Turut hadir Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto; Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII DJA II Ny. Theresia Octavia S.; Prajurit Mako Lanal Maumere beserta ibu-ibu Jalasenastri Cab 3 Korcab VII.

 

/ Dispen Lantamal VII