SEMANGAT WARGA IKUTI SOSIALISASI REKRUTMEN TNI AL OLEH POSAL LABUAN BAJO

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni melaksanakan Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tahun anggaran 2020. Dalam kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL TA. 2020 disampaikan  kepada warga Kab. Manggarai Barat, bertempat di ruang rapat Posal Labuan Bajo, Jl. Yos Sudarso, Kampung Ujung, Kel. Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Selasa, (25/08/2020).

Sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada orangtua/wali dan casis tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AL. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AL. Sosialisasi ini disambut baik oleh orangtua/wali dan casis, terlihat dari antusias mereka mengikuti mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Adapun yang di sampaikan oleh Komandan Pos TNI AL selaku narasumber antara lain ucapan terimakasih terhadap para orang tua / wali yang telah menyempatkan waktunya Untuk menghadiri sosialisasi  yang di adakan hari ini; bahwa di dalam  pelaksanaan penerimaan casis tidak ada pemungutan biaya sedikitpun selama kegiatan tes berlangsung,  baik dari panitia daerah (Lanal Maumere) maupun panitia pusat (Lapetal) lulus dan tidak lulusnya peserta tes tergantung dari nilai casis masing-masing; selalu waspada jika ditelepon oleh orang yang tidak di kenal dengan mengaku sebagai panitia tes dan menjanjikan untuk kelulusan casis dengan meminta imbalan; perkesempatan pertama laporkan ke Pos TNI AL Labuan Bajo, jika dapat telepon dari orang yang tidak di kenal (mengaku panitia dan meminta imbalan).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danposal Labuan Bajo, Orang tua/ Wali calon siswa , Prajurit Posal Labuan Bajo dan Calon siswa.

 

/ Dispen Lantamal VII